5 Misteri Menara Saidah Dijakarta

Menara Saidah yang berada di daerah Cawang atau tepatnya di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, adalah bangunan untuk perkantoran dengan bergaya zaman Romawi Kuno yang mempunyai 28 lantai.

Menara Saidah ini pernah dijadikan perkantoran, tapi setelah itu ditutup pada tahun 2007 dan tak difungsikan lagi. Beredar berita bahwa gedung ini mempunyai banyak cerita mistis. Berikut adalah 5 Misteri Menara Saidah Dijakarta :

1. Bangunan Miring

Misteri Menara Saidah Dijakarta
Sumber Gambar : news.viva.co.id


Beredar informasi mengenai Menara Saidah ditutup pada tahun 2007 karena konstruksi bangunan tersebut yang buruk maka bangunannya miring dan dapat berbahaya bagi para karyawan yang menggunakan bangunan tersebut. Tapi, informasi tersebut seterusnya dibantah oleh pihak manajemen Menara Saidah tersebut.

2. Lift Gedung

Beredar informasi banyak penyewa kantor yang pindah dari Menara Saidah tersebut karena lift gedung yang berjalan lambat sekali. Karena lambatnya lift tersebut, kegiatan dan mobilitas para karyawan jadi terganggu.

Lift tersebut memang sering kali diperbaiki sebab jalannya yang lambat. Menurut sudut pandang paranormal menyebut bahwa di dalam lift tersebut banyak makhluk halus yang menunggui maka menyebabkan lift jadi berat.

3. Lantai 14

Beredar cerita menyeramkan mengenai lantai 14 Menara Saidah tersebut. Konon, suatu malam ada seseorang perempuan yang mau menjemput saudaranya di lantai 14. Setelah Itu seseorang satpam mengantarkan perempuan tersebut menggunakan lift. Ketika sampai di lantai 14, perempuan yang diantarkan satpam tersebut mendadak menghilang.

Satpam yang berada di lantai 14 tersebut, selanjutnya mendengar suara ketikan dari salah satu meja kerja. Tapi, waktu di lihat-lihat, tak ada satu orang pun yang bekerja pada tengah malam itu. Satpam yang gugup, selanjutnya lari melewati tangga darurat dan akhirnya dia pingsan setelah melihat sosok makhluk halus di tangga darudat tersebut.

4. Wanita Baju Merah

Menurut cerita warga sekitar Menara Saidah, mereka sering mengadukan pada satpam mengenai adanya penampakan hantu wanita berbaju merah yang duduk di tembok parkiran.

Bahkan ada pula yang melihat lampu tempat di salah satu lantai gedung yang tak terpakai tersebut menyala pada tengah malam hari dan seperti terlihat beberapa orang yang lalu-lalang dari tempat tersebut.

5. Bekas Kuburan

Cerita versi penduduk, bangunan Menara Saidah tersebut berdiri di bekas areal pemakaman sehingga banyak kejadian mistis di gedung tersebut. Menurut paranormal, bahwa di tiap-tiap lantai gedung tersebut ditempati oleh jenis makhluk halus yang berbeda-beda dan memiliki ukuran yang besar.

Terkecuali karena hal mistis dari gedung tersebut, berita mengenai konstruksi gedung tersebut yang bermasalah membuat para penyewa kantor pergi satu-persatu. Sebab konstruksi Menara Saidah yang bermasalah tersebut, sehingga gedung tersebut akhirnya dikosongkan dan diperkirakan bakal dirobohkan.